Presiden saksikan pembagian paket sembako di kampungnya

id joko widodo, jokowi, presiden, kunjungna kerja, pulang kampung, pembagian sembako, jaga persatuan, kartu indonesia pintar, beli pulsa, mencerdaskan ba

Presiden saksikan pembagian paket sembako di kampungnya

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo menyaksikan pembagian paket sembako di kampung yang berada di dekat kediamannya, yakni di pelataran parkir Graha Saba Buana, Surakarta.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, menyebutkan sejumlah agenda saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudik ke kampung halamannya di Solo.

Mengawali kegiatannya di Surakarta, Presiden Jokowi menyaksikan pembagian 4.000 paket sembako kepada masyarakat yang tinggal di dekat kediamannya di Surakarta.

Pembagian ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Dan pada pukul 15.40 WIB, Presiden berjalan kaki dari kediaman pribadinya menuju lokasi pembagian paket sembako yang hanya berjarak 250 meter.

Presiden yang mengenakan kemeja warna putih lengan panjang disambut antusias oleh warga sekitar.

Banyak warga yang berusaha bersalaman atau sekadar menyapa mantan Walikota Solo itu.

Presiden pun dengan senang hati menerima ajakan bersalaman dan berswafoto dengan warga sekitar sambil berjalan menuju Graha Saba Buana.

Setibanya di lokasi pembagian paket sembako, Presiden menyaksikan langsung pembagian paket sembako sambil menyapa masyarakat yang tengah antri.

Saat Presiden menyapa masyarakat yang mengantre sembako, beberapa di antaranya mengaku berasal dari luar Surakarta, di antaranya dari Purwodadi dan Karanganyar.

Tak berapa lama, Presiden kembali ke kediamannya dengan berjalan kaki.