Terminal Rajabasa masih sepi arus balik penumpang

id rajabasa, terminal bus, masih lengang, penumpang bus, arus balik, Bandarlampung

Terminal Rajabasa masih sepi arus balik penumpang

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Terminal Rajabasa, Kota Bandarlampung, pada H+2 atau dua hari setelah hari Raya Idul Fitri 1438 H, Selasa, masih lengang belum ada peningkatan penumpang untuk arus balik.

Pantauan di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, belum terlihat adanya lonjakan penumpang yang akan menaiki bus menuju Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Meskipun perputaran bus penumpang terlihat sibuk namun masih normal, dan angkutan darat ini pun lebih ramai untuk pemudik antar kota dan antar kabupaten di Provinsi Lampung.

Dari data posko terminal disebutkan pada H+2 jumlah penumpang yang datang mencapai .5838  dengan bus 239, sedangkan untuk keberangkatan jumlah penumpang 5.799 dan 314 bus.

Diprediksi jumlah penumpang yang datang menggunakan bus AKAP maupun AKDP akan terus meningkat dan puncaknya terjadi pada H +4.

Kepala Terminal Rajabasa Kota Bandarlampung, Mustika memprediksikan arus balik akan terjadi pada H+3 dan H+4.

"Diperkirakan jumlah arus balik akan meningkat pada H+4, dan kami pun telah mengantisipasinya," kata dia.

Dia mengatakan, telah menyiapkan bus untuk mengantisipasinya sebab diprediksi jumlahnya akan melonjak dari arus mudik.

Namun, bisa juga jumlahnya masih stabil mengingat hari libur anak sekolah masih cukup lama.

"Meskipun begitu terminal telah mengantisipasi berbagai hal termasuk untuk menunggu bus yang akan mengantar ke Pelabuhan Bakauheni,"  kata dia.

Ia melanjutkan, kepada pemudik yang menunggu bus tidak perlu khawatir, sebab pihak terminal telah menyiapkan tempat khusus.