Minggu, 22 Oktober 2017

ASDP Tanjungkalian memprediksi puncak arus balik Sabtu

id pelabuhan, ASDP Tanjungkalian, puncak arus balik, mudik, pulang kampung, Wahyudi Susianto, Munto
ASDP Tanjungkalian memprediksi puncak arus balik Sabtu
(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Muntok (Antarasumsel.com) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjungkalian, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprediksikan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (1/7).

"Kami perkirakan mulai Jumat jumlah penyeberangan dari Pulau Sumatera menuju Bangka akan meningkat hingga di atas 10 trip per hari dan mencapai puncaknya pada Sabtu," kata Manajer PT ASDP (Persero) Cabang Bangka, Wahyudi Susianto di Muntok Kamis.

Ia mengatakan, sejak satu hari setelah lebaran hingga hari ini jumlah penumpang kapal feri masih normal dan lancar.

"Tidak terjadi penumpukan calon penumpang di terminal tunggu Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, baik kendaraan roda empat maupun roda dua," katanya.

Sedangkan untuk penumpang datang juga tidak mengalami peningkatan signifikan dan lancar, begitu juga penumpang orang yang menggunakan kapal cepat.

Untuk penyeberangan kapal cepat diperkirakan pada Sabtu dan Minggu akan meningkat hingga tiga trip per hari.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang akan terjadi dalam tiga hari ke depan karena pada Senin (3/7) seluruh aparatur sipil negara sudah mulai masuk kerja.

"Untuk arus balik, jumlah penyeberangan dan penjadwalan pelayaran menyesuaikan kebutuhan penumpang di Pelabuhan Tanjungapiapi, Sumatera Selatan," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga