Senin, 23 Oktober 2017

Penumpang kapal cepat Palembang-Bangka mulai meningkat

id kapal, bangka, palembang, Lebaran, mudik jalur laut, pemudik, Express Bahari, Robin
Penumpang kapal cepat Palembang-Bangka mulai meningkat
Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Palembang (Antarasumsel.com) - Jumlah penumpang kapal cepat tujuan Palembang-Bangka pada arus balik lima hari setelah Lebaran 2017 mulai mengalami peningkatan.

"Jumlah penumpang kapal cepat pada arus balik sekarang ini mulai ada tanda-tanda peningkatan. Beberapa hari ini setiap jadwal pemberangkatan ada sekitar 200 penumpang atau di atas 50 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia 340 orang," kata petugas penjualan tiket kapal cepat Express Bahari Robin, di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat.

Robin menjelaskan, jumlah penumpang beberapa bulan terakhir sangat sepi di bawah 100 orang, diperkirakan akan terus meningkat hingga puncak arus balik Lebaran 2017 diperkirakan terjadi pada Sabtu (1/7).

Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang pada arus balik lebaran ini pihaknya menyiapkan satu unit kapal cadangan untuk mencegah masyarakat pengguna jasa angkutan laut ini telantar di pelabuhan, katanya lagi.

Menurut Robin, dalam kondisi sepi selama ini, pihaknya hanya mengoperasikan satu unit kapal, bahkan dalam setahun terakhir

pihaknya membuat jadwal pelayanan tidak setiap hari atau empat kali dalam sepekan.

Perkiraan peningkatan jumlah pengguna jasa angkutan laut ini diharapkan bisa menjadi kenyataan, sehingga pengoperasian armada kapal dan pelayanan dapat dilakukan secara normal atau bisa dilakukan pemberangkatan setiap hari.

Pelayanan kapal cepat diupayakan berjalan normal karena pada momentum tertentu seperti hari besar keagamaan ummat Islam sekarang ini diperlukan masyarakat, kata dia pula.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga