Volume kendaraan di Jalur Riau meningkat

id macet, jalur mudik, mudik lebaran, Provinsi Riau, Jalur Lintas Timur Sumatera

Volume kendaraan di Jalur Riau meningkat

Ilustrasi (ANTARA)

Pekanbaru (Antarasumsel.com) - Volume kendaraan arus balik H+4 Lebaran 2017 di jalur-jalur yang melalui Provinsi Riau, terpantau meningkat antara 25 sampai 30 persen dibandingkan hari sebelumnya.

"Pada Lintas Timur terjadi Peningkatan arus 25-30 persen pada Wikayah Hukum Kepolisian Resor Pelalawan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Masih di Jalur Lintas Timur Sumatera yakni perbatasan Jambi dan Indragiri Hilir, Riau mengalami peningkatan 30 persen. Lalu di perbatasan Jambi di Wilayah Indragiri Hulu arus dan volume kendaraan mengalami peningkatan 10 persen.

Kemudian di Jalan Lintas Utara dari Riau ke Provinsi Sumatera Utara peningkatan arus dan volume kendaraan sebanyak 35 persen. Jalur itu mencakup Wikayah Hukum Polres Siak, Bengkalis, dan Rokan Hilir.

Sementara itu di Jalur Lintas Barat Perbatasan Sumatera Barat dan Riau via Kabupaten Kampar ada peningkatan arus dan volume kendaraan baru 15-20 persen. Namun jalur yang cukup ramai ini masih dalam keadaan terkendali.

"Untuk lintas tengah Sumbar-Riau di Wikayah Hukum Polres Kuantan Singingi tidak mengalami peningkatan," ungkap Guntur.

Untuk mengantisipasi akan terus meningkatnya arus balik ini, Kepala Polda Riau, Irjen Pol Zulkarnain langsung melakukan pantauan Jumat ini. Itu dalam rangka supervisi di Pos Pengaman Ramadniya 2017 di wilayah Hukum Polres Siak diantaranya Kepolisian Sektor Minas dan Kandis.

Selanjutnya Kapolda Riau juga memantau Pos Pam di Kabupaten Bengkalis. Tak hanya itu Tim Supervisi yang dipimpin Karo ops Polda Riau  Kombes Pol Drs.A Hafid Yuhas juga meninjau ke Pos Pam Terpadu pelabuhan PT Pelindo I Cabang Dumai.