Pengayuh sepeda Palembang-Tangerang dapat jaminan pendidikan

id Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang, bantu pendidikan, anak naik sepeda, palemabang-tangerang

Tangerang (Antarasumsel.com) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan dua anak, Muhammad Okta Firmansyah (15 tahun) dan Rizal (14 tahun) yang mengayuh sepeda dari Sumatera Selatan ke Tangerang akan mendapatkan pendidikan gratis dari Pemkot Tangerang melalui Program Tangerang Cerdas.

Wali Kota, di Tangerang, Senin, menegaskan akan menjamin biaya pendidikan Okta dan Rizal melalui Program Tangerang Cerdas yang dimiliki Pemkot Tangerang.

"Anak-anak ini harus bersekolah. Nanti akan dibiayai dengan Program Tangerang Cerdas," katanya, usai mengunjungi kedua kakak beradik tersebut yang kini telah bertemu dengan kedua orang tuanya di Jl Gg H Jaini RT 02/10, Kreo, Larangan.

Kedua kakak beradik yang ditemani oleh rekannya Aslam (11) itu, telah mengayuh sepeda selama lima hari lima malam dari rumah nenek mereka di Indralaya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan untuk bertemu ibu mereka di Tangerang.
     
Ketiganya memutuskan pulang ke rumah, setelah satu bulan lebih tinggal di rumah nenek mereka di Palembang.

Kisah Okta (15), sapaan Muhammad Okta Firmansyah, dan Rizal (14) yang akrab dipanggil Muhammad Afrizal merupakan kakak beradik dan sempat viral di media massa dan media sosial lantaran aksinya bersepeda dari Palembang ke Kota Tangerang, untuk mengunjungi orang tuanya turut menarik perhatian Pemkot Tangerang.

Wali Kota juga menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada orang tua Okta dan Rizal atas usaha yang dilakukan oleh kedua kakak beradik ini untuk mengobati rasa rindu mereka kepada kedua orang tuanya.

Wali Kota juga berpesan kepada Muhammad Nasir dan Sulastri yang merupakan orang tua Okta dan Rizal, untuk lebih memperhatikan seluruh buah hatinya agar di masa depan bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Anak-anak harus dijaga dan diperhatikan supaya nantinya bisa punya kehidupan yang lebih baik dari orang tuanya," katanya pula.