Mendagri tunjuk plt Sekjen Kemendagri

id Tjahjo Kumolo, Hadi Prabowo, sekjen kemendagri, Yuswandi A Temenggung, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan

Mendagri tunjuk plt Sekjen Kemendagri

Mendagri Tjahjo Kumolo . (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Hadi Prabowo sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kemendagri menggantikan Yuswandi A Temenggung yang telah memasuki masa pensiun.

Penunjukan Hadi Prabowo itu tercantum dalam Keputusan Mendagri Nomor 807.1-3348 tahun 2017 tentang penunjukan Plt Sekjen Kemendagri.

Hadi Prabowo akan bertindak sebagai Plt Sekjen terhitung mulai 3 Juli 2017 hingga ditetapkan pejabat baru.  
"Saya atas nama pribadi dan mewakili teman-teman di Kemendagri menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan bapak Yuswandi yang selama 34 tahun bekerja di Kemendagri," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya di Jakarta, Senin.

Sementara Yuswandi mengaku menjadi salah satu ASN yang beruntung di Kemendagri. Yuswandi mengatakan awal bergabung dengan Kemendagri 34 tahun silam dirinya tidak mengenal satu orang pun di instansi tersebut.

Namun kini, saat akan meninggalkan Kemendagri, Yuswandi mengaku mengenal ribuan ASN Kemendagri.

"Saya bersyukur. Selama bekerja di Kemendagri saya sudah pernah ditugaskan di 34 provinsi plus satu provinsi kala itu yakni Timor-Timor," ujar Yuswandi.  

Ia mengaku memperoleh begitu banyak pengalaman selama bekerja di Kemendagri. Dirinya juga pernah ditugaskan mengenyam pendidikan di sejumlah wilayah, termasuk di Amerika Serikat.