Milan rekrut Calhanoglu dari Leverkusen

id Hakan Calhanoglu, AC Milan, tranfer pemain baru, Gelandang Turki, Jerman

Milan rekrut Calhanoglu dari Leverkusen

Hakan Calhanoglu (Antarasumsel.com/Ist)

Berlin (Antara/Reuters) - Gelandang Turki Hakan Calhanoglu bergabung ke AC Milan dengan ikatan kontrak empat tahun, meninggalkan Bayer Leverkusen dua tahun sebelum kontraknya berakhir, demikian diumumkan kedua klub pada Senin.

Tidak ada detail-detail resmi mengenai biaya transfer namun media Jerman memperkirakan kesepakatan itu bernilai sebesar 25 juta euro.

Calhanoglu (23) tidak bermain sejak Februari setelah Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) meneguhkan skors empat bulan yang dijatuhkan badan sepak bola dunia FIFA atas masalah sengketa kontraknya dengan klub Turki Trabzonspor dari 2011.

Trabzonspor mengajukan klaim yang menuding Calhanoglu melanggar kontrak ketika ia direkrut Karlsruhe pada 2011. Calhanoglu saat itu masih berstatus pemain junior.

Calhanoglu harus membayar 100.000 euro kepada Trabzonspor. Ia bergabung dengan Hamburg dari Karlsruhe pada 2012 dan pindah ke Leverkusen dua tahun kemudian.

"Tiga tahun di Leverkusen sangat emosional," kata Calhanoglu melalui pernyataan klub. "Dukungannya begitu luar biasa khususnya selama empat bulan skors saya."
"Sekarang saya ingin memulai babak baru dalam karier saya."(H-RF)