PPP belum miliki kader maju Pilkada Sumsel

id ppp, ppp sumsel
PPP belum miliki kader maju Pilkada Sumsel
Partai Persatuan Pembangunan. (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)
Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Persatuan Pembangunan hingga sekarang ini belum memiliki kader sendiri untuk maju pada pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan tahun 2018, karena itu banyak peminatnya.

Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Selatan, Rizal Kenedi di Palembang, Selasa menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai banyaknya bakal calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut.

Menurut dia, bakal calon gubernur Sumsel banyak yang mengambil formulir pendaftaran di PPP, karena sampai saat ini, kader internal sendiri belum ada yang maju pada pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan tahun 2018.

"Karena itu, partai ini terbuka bagi siapapun yang ingin bersama dalam membangun Sumsel," katanya.

Sementara lanjutnya, partai lain kemungkinan sudah ada kandidat internal untuk maju pada pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumsel.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga sekarang ini sudah ada delapan bakal calon gubernur Sumsel yang mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut.

Setelah pengembalian formulir pendaftaran nantinya maka tahap selanjutnya akan dilakukan rapat pimpinan terbatas, ujar Rizal yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Tahapan selanjutnya nanti para calon kepala daerah itu diminta untuk menyampaikan visi dan misi mereka masing-masing. Nanti akan dilihat dari visi misi dan hasil survei tentunya DPW PPP akan mengajukan beberapa nama ke DPP PPP untuk mengeluarkan satu pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur diusung pada pilkada serentak 2018.

Sejumlah nama bakal calon gubernur Sumsel yang disebut-sebut akan maju pada pilkada mendatang antara lain Ishak Mekki, HM Giri Ramanda N Kiemas, Aswari Rivai dan Syahrial Oesman.

Pada pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten/kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga