Polda Sumsel minimalkan angka kejahatan

id polda, polda sumsel, angka kejahatan minimalkan kejahata, pelaku kejahatan, polisi

Polda Sumsel minimalkan angka kejahatan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Berdasarkan evaluasi sementara, pelaksanaan operasi Ramadniya Musi 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mampu menekan berbagai tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dalam operasi kepolisian selama bulan Ramadan, menjelang hingga pascaLebaran Idulfitri mampu meminimalkan angka kejahatan.

"Berdasarkan evaluasi sementara, pelaksanaan operasi khusus dengan sandi Ramadniya Musi yang digelar serentak di seluruh wilayah provinsi ini pada 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mampu menekan berbagai tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, keberhasilan tersebut akan dijadikan pemicu untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan masyarakat lebih baik lagi bukan sebaliknya menikmati keberhasilan dengan duduk di markas.

Dalam kegiatan operasi khusus itu, petugas di lapangan mengutamakan tindakan persuasif, namun ke depan pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar hukum dan pelaku kejahatan.

Tindakan tegas akan dilakukan terutama terhadap pelaku kejahatan yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa masyarakat dan mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Saya perintahkan seluruh jajarannya yang tersebar di 17 kabupaten dan kota untuk menindak tegas pelaku kejahatan dan penyebab gangguan kamtibmas," ujarnya.

Siapapun yang terbukti melakukan kejahatan dan tindakan yang dapat menyebabkan timbulnya gangguan kamtibmas akan ditindak tegas, sehingga masyarakat bisa lebih aman dan nyaman melakukan berbagai aktivitas.

Selain meningkatkan operasi kepolisian dan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, pihaknya juga mengharapkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal dan aktivitas.

Partisipasi masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, karena jumlah personel Polda Sumsel dan jajaran hingga tingkat polsek terbatas, kata kapolda.