Film "Insya Allah sah" sampaikan pesan pendidikan moral

id Arief R Wismansyah, film, Insya Allah Sah, Titi Kamal, Richard Kyle, pendidikan agama, pesan pendidikan moral

Film "Insya Allah sah" sampaikan pesan pendidikan moral

Tangerang (Antarasumsel.com) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan Film "Insya Allah Sah" menyampaikan pesan pendidikan moral bagi masyarakat.

Film yang diperankan oleh Titi Kamal dan Richard Kyle tersebut juga mengajarkan tentang pendidikan agama yang bisa dijadikan pelajaran bagi yang menontonya, kata Arief Wismansyah di Tangerang, Rabu.

Tak hanya itu saja, wali kota juga merasa bangga karena Film yang diangkat dari Novel dengan judul Insya Allah Sah, ditulis oleh Achi TM dan merupakan warga Karawaci Kota Tangerang.

Hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dari salah satu warga kota dan bisa memotivasi anak-anak Kota Tangerang untuk bisa bersaing dan berprestasi seperti Achi TM yang novelnya bisa diangkat menjadi salah satu film nasional.

"Ini kebanggaan tersendiri bagi Kota Tangerang. Selain Film bagus, penulis Novelnya adalah warga Kota Tangerang," katanya.

Untuk mempromosikan film tersebut, wali kota pada hari Selasa (4/7), mengajak masyarakat untuk menonton bareng secara gratis dan menyewa satu studi secara khusus.

Bahkan, wali kota turut serta mengajak kedua anaknya yakni Salika dan Irfan Maulana untuk menonton bersama.

Hadir pula dalam acara nonton bareng tersebut yakni pemeran utama Film Insya Allah Sah, Titi Kamal, Rchard Kyle dan penulis Novel yaitu Achi.

Film InsyaAllah, Sah! bercerita tentang dilema dan permasalahan sebelum pernikahan yang dihadapi oleh seorang wanita bernama Silvi.

Sebelum dilamar oleh sang kekasih bernama Dion, Silvi mengalami kejadian yang tidak mengenakan dimana ia terjebak di dalam lift bersama Raka, seorang pira berpenampilan eksentrik yang gemar ceramah.

Karena panik, Silvi pun bernazar akan berubah menjadi seorang muslimah yang taat, selalu menjalani perintah dan menjauhi larangan Allah SWT jika ia bisa keluar dari lift hidup-hidup. Tak lama, lift pun kembali berfungsi dan membuat Raka dan Silvi dapat keluar.