TMMD Kodam Sriwijaya buka daerah terisolir

id Letkol Inf Paiman, TNI Manunggal Membangun Desa, Kodam II sriwijaya, tni, prajurit, membangun jembatan

TMMD Kodam Sriwijaya buka daerah terisolir

Prajurit TNI (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - TNI Manunggal Membangun Desa Kodam II/Sriwijaya membuka daerah terisolir di daerah tersebut karena kegiatan yang dilaksanakan di antaranya membuka jalan dan infrastruktur desa.

"Selain itu juga membuat gorong - gorong yang ada di desa yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)," kata Wakil Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Paiman di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, dengan adannya TMMD itu maka daerah - daerah yang terisolir memiliki akses penghubung seperti jalan dan jembatan.

Selain kegiatan fisik TMMD juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di antaranya penyuluhan pertanian, bela negara dan sosialisasi anti narkoba.

Menurut dia, kegiatan TMMD yang berlangsung selama satu bulan dimulai 4 Juli itu bertujuan untuk mewujudkan alat juang termasuk Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Jadi bukan hanya membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik, tetapi juga prajurit harus semakin dekat dengan warga.

Oleh karena itu pihaknya minta peran aktif masyarakat dalam menyukseskan TMMD tersebut, ujar dia.

Dia mengatakan, TMMD 2017 ini dilaksanakan di enam kabupaten yang tersebar di wilayah Sumatera Bagian Selatan atau wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Kabupaten yang menjadi sasaran TMMD itu masing - masing Sumatera Selatan dua kabupaten yakni Musi Banyuasin dan Musi Rawas.

Dia mengatakan, untuk Jambi Kodim 0425/Seluma, Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan Kodim 0417/Kerinci.

Lampung berada di Lampung Utara Kodim 0412/LU, Kabupaten Mesuji Kodim 0426/Tulang Bawang, tambah dia.***2***

(T.U005)





(T.U005/B/I006/I006) 05-07-2017 10:27:41