Rabu, 23 Agustus 2017

Cilic melaju ke putaran ketiga Wimbledon

id Marin Cilic, Wimbledon, tenis, Florian Mayer, putaran ketiga, set pertama
Cilic melaju ke putaran ketiga Wimbledon
Marin Cilic (Antarasumsel.com/Reuters)
London (Antara/Reuters) - Marin Cilic sukses mengatasi start sulit untuk mengamankan tempat di putaran ketiga Wimbledon setelah menang 7-6(2), 6-4, 7-5 atas petenis Jerman Florian Mayer di Lapangan Dua pada Rabu.

Kelihatannya sinar matahari yang berseri-seri tidak menghambat sang unggulan ketujuh, ketika ia mempercayakan servenya.

Serve Mayer, yang menghuni peringkat 114 dunia dan tidak pernah meraih kemenangan atas petenis sepuluh besar dunia dalam 12 pertandingan Grand Slam, dipatahkan lawannya pada game pertama pertandingan, sebelum kemudian memiliki kesempatan untuk melakukan serve untuk memenangi set pertama.

Bagaimanapun, Cilic mampu memberi perlawanan, dan menemukan permainan serve kerasnya pada momen penting, melepaskan tiga ace untuk membantu memenangi tiebreak set pertama.

Juara AS Terbuka 2014 itu, yang menuju Wimbledon dengan penampilan bagus setelah mencapai final di Queen's Club, melepaskan empat pukulan "winner" untuk mematahkan serve lawannya pada game kesembilan pada set kedua sebelum servenya menutup set.

Bagaimanapun, Mayer tidak menyerah tanpa perlawanan, ketika ia kembali mematahkan serve Cilic untuk memimpin 5-3 pada set ketiga, namun kembali terhempas pada momen krusial, di mana Cilic bangkit untuk memenangi lima game berturut-turut dan mengunci kemenangan dengan pukulan ace-nya.

Petenis Kroasia itu selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS Steve Johnson atau Radu Albot asal Moldova.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga