LLI perhatikan kesejahteraan sosial lansia Sumsel

id lansia, orang tua, Lembaga Lanjut Usia Indonesia, Son Eswandy, kesejahteraan sosial, Lansia Tangguh di Sumatera Selatan

LLI perhatikan kesejahteraan sosial lansia Sumsel

Ilustrasi Pemeriksaan kesehatan Lansia (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Lembaga Lanjut Usia Indonesia akan terus memberikan perhatian secara maksimal terhadap kesejahteraan sosial para lanjut usia terutama di Sumatera Selatan.

Untuk memperhatikan kesejahteraan sosial lansia, Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) akan membahasnya melalui seminar dengan tema "Lansia Tangguh di Sumatera Selatan", kata Humas LLI Sumatera Selatan Son Eswandy di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, Lembaga Lanjut Usia Indonesia rencananya pada 11 Juli 2017 menyelenggarakan seminar dengan pokok bahasan mengenai kesejahteraan sosial orang-orang yang memiliki usia lanjut.

Seminar tersebut akan berlangsung di Gedung Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan dengan 200 orang peserta yang berasal dari 15 kelompok lansia dalam Kota Palembang.

Melalu seminar itu diharapkan bisa diperoleh pemikiran yang dapat mendorong orang lanjut usia mampu mengisi kehidupan di hari tuanya dengan baik dan tangguh menghadapi berbagai persoalan tanpa tergantung dengan orang lain, katanya.

Sementara Ketua LLI Sumatera Selatan Syarkowi Sirod menambahkan, melalui seminar itu diharapkan lansia dapat menambah pengetahuan dan wawasan sebagai anggota masyarakat dalam meningkatkan harkat dan martabat sesuai dengan visi lansia yang mandiri di usia senja, tua berguna dan berkualitas.

Visi LLI adalah terwujudnya kehidupan para lanjut usia yang sejahtera, sehat , berkualitas tetap aktif dan berdaya guna dan mandiri.

Dalam seminar tersebut akan ditampilkan tiga narasumber yakni dari Dinas Sosial Sumatra Selatan, Dinas Kesehatan, dan LLI dengan moderator Sri Mulya Ningsih atau mbak Ning Ketua LLl Palembang yang merupakan tokoh lansia wanita yang sudah berusia 83 tahun, kata Syarkowi.