Minggu, 23 Juli 2017

Palembang butuh tambahan Bus Transmusi untuk Asian Games

id bus, transmusi, Asian Games XVIII, Kemenhub RI, PT SP2J, Ahmad Nopan, transfortasi LRT
Palembang butuh tambahan Bus Transmusi untuk Asian Games
Petugas dinas perhubungan melintasi sebuah armada transmusi di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang,Sumsel, Kamis (23/6). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)
Palembang (Antarasumsel.com) - Kota Palembang membutuhan tambahan unit Bus Transmusi untuk menyokong kebutuhan Asian Games XVIII tahun 2018.

Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Ahmad Nopan di Palembang, Jumat mengatakan kebutuhan tambahan bus ini terbilang mendesak mengingat masa izin trayek untuk seluruh bus kota yang sudah puluhan tahun beroperasi akan selesai pada tahun ini.

"Kami sudah mengajukan surat resmi ke Kemenhub RI untuk meminta bantuan tambahan bus Transmusi yakni meminta 100 unit," ucapnya.

Ia mengatakan pada prinsipnya keinginan PT SP2J itu sudah direspon positif karena saat ini sedang dilakukan proses tender.

"Saya optimis sebelum akhir tahun, bantuan tambahan bus sudah diterima karena untuk bantuan ini sudah dianggarkan pemerintah," kata dia.

Sebelumnya Pemerintah Kota Palembang menerima bantuan 50 unit bus sehingga jika ditambah unit lama yakni 39 unit maka total bus Transmusi yang beroperasi berjumlah total 89 unit.

Menurut Nopan, jika merujuk kepentingan Asian Games maka jumlah unit ini bisa dikatakan masih sangat sedikit.

Perusahaannya berencana jika 100 bus tambahan direalisasikan pada 2017 ini akan dimanfaatkan di jurusan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City.

"Bus-bus baru itu direncanakan akan terintegrasi dengan moda transfortasi LRT (Light Rail Transit)," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga