Timsel umumkan calon Panwas Kabupaten lolos administrasi

id Panwas, anggota panitia pengawas, berkas administrasi, Andika Pranata Jaya

Timsel umumkan calon Panwas Kabupaten lolos administrasi

Panwaslu (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim seleksi calon anggota panitia pengawas kabupaten/kota dalam provinsi Sumatera Selatan telah mengumumkan nama-nama yang lolos tahap seleksi penelitian berkas administrasi pada Jumat, (7/7).

Bagi peserta yang lolos administrasi tentunya akan mengikuti tes tertulis, kata Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya di Palembang, Jumat.

Menurut dia, setelah dilakukan penelitian berkas administrasi yang dilakukan oleh Timsel Wilayah I (Empat Lawang, Lahat, Lubuklinggau, Muaraenim, Musi Banyuasin, Musirawas, Musirawas Utara, Pagaralam dan Penukal Abab Lematang Ilir), sebanyak 283 orang calon panitia pengawas lolos seleksi administrasi.

Sedangkan Wilayah II (Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, Prabumulih, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Ogan Komering Ulu Timur) sebanyak 403 orang calon panwas lolos seleksi, katanya.

Ia mengatakan, calon anggota panitia pengawas kabupaten/kota dapat melihat nama-nama yang lolos seleksi di laman bawaslu Sumsel.

Bagi peserta lolos administrasi agar mengikuti tes tertulis pada 10 Juli 2017 yang dibagi menjadi dua lokasi.

Untuk wilayah I dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pasca Sarjana, Universitas Sriwijaya, sedangkan untuk wilayah II di Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Masyarakat dapat memberikan tanggapan terkait keterpenuhan syarat, integritas dan kecakapan terhadap nama-nama yang telah diumumkan oleh tim seleksi sebagai calon anggota panwas kabupaten/kota Se-Sumatera Selatan telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes tertulis sesuai dengan form disediakan di laman resmi Bawaslu Sumsel, katanya.