PT Semen Baturaja menargetkan peningkatan produksi

id ptsb, semen baturaja

PT Semen Baturaja menargetkan peningkatan produksi

PT Semen Baturaja (FOTO ANTARA)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Perseroan Terbatas Semen Baturaja Sumatera Selatan pada semester II tahun 2017 menargetkan peningkatan produksi sebesar 550 ribu ton semen.

Peningkatan volume produksi tersebut setelah mulai beroperasinya Pabrik Semen Baturaja II secara komersil, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi di Baturaja, Jumat.

Di samping itu, perusahaan juga diharapkan dapat memenuhi target penjualan pada 2017 ini sebesar dua juta ton semen, kata Rahmad Pribadi.

Menurut dia, manajemen PT Semen Baturaja (PTSB) sendiri memiliki program utama melalui inisiatif tiga gajah (quick win initiative), yakni untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar.

Di samping itu, juga untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efisien serta menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian tengah dan selatan sekaligus berupaya meninggalkan pesaing.

Ia menjelaskan, inisiatif tiga gajah meliputi antar lain biaya inisiatif kepemimpinan, dan inisiatif perluasan pasar.

Dengan melakukan langkah inisiatif seperti penurunan indeks klinker, penurunan biaya energi, penurunan biaya distribusi dan logistik, penurunan biaya operasi dan peningkatan utilisasi pada setiap rantai nilai.

Kemudian menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325 metrik ton semen per bulan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif, yaitu membuka pasar baru di Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Riau.

Selanjutnya sinergi dengan BUMN kontruksi untuk pembangunan proyek strategis, membangun jaringan distribusi yang lebih handal, pembangunan buffer stock dan memperbaiki kinerja ekspeditur.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis mengharapkan kerja sama Pemda OKU dan PTSB terus ditingkatkan, serta bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi OKU, karena selama ini pemerintah terus memberikan kemudahan bagi PTSB.