Legislator berharap dana APBN bantu pariwisata Sumsel

id MA Gantada, pariwisata sumsel, APBN, Komisi V DPRD, Kementerian Pariwisata, Asian Games 2018

Legislator berharap dana APBN bantu pariwisata Sumsel

Ma Gantada (Antarasumsel.com/Susi/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan MA Gantada mengharapkan bantuan dana dari APBN untuk pengembangan pariwisata di daerah itu, karena masih terbatasnya anggaran yang ada.

Oleh karena itu, Komisi V DPRD Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata yang disambut oleh Deputi Pengembangan Pedestrian Dan Industri Pariwisata, kata Gantada di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, kunjungan kerja itu untuk mengetahui program-program apa yang ada di daerah ini yang bisa dibantu oleh pusat khususnya kepariwisataan secara umum dan menyangkut persiapan Asian Games 2018, terutama kearah promosi.

Untuk Sumsel akan disinergikan dulu dengan Dinas Pariwisata provinsi termasuk Dinas Pariwisata kabupaten/ kota di Sumatera Selatan, katanya.

Ia mengatakan, semua kegiatannya itu arahnya non fisik dari bimbingan-bimbingan teknis, pengembangan jaringan-jaringan komunikasi yang sifatnya promosi.

Pihak kementerian menanggapi positif terkait Asian Games 2018, karena harus kerja semua, jadi seluruh sektor akan mendorong terciptanya Asian Games yang sukses, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, secara spesifik apa yang dilakukan kepariwisataan di Sumsel teknisnya ada di Dinas Pariwisata masing-masing, nanti pihaknya akan berbicara detil dengan dinas terkait.

"Kita ini hanya penguatan, mendorong supaya terlaksananya baik, ada regulasinya di daerah, bujecting yang kuat," tuturnya.

Ia beharap, dana-dana APBN di bidang pariwisata masuk di Sumsel untuk mendukung Asian Games nanti.

"Kemudian program-program APBN yang ada kita lihat sejauh mana kita masukkan atau usulkan agar ada pembangunan di Sumsel," katanya.***1***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 08-07-2017 08:16:52