Menag: Jamaah calon haji Indonesia siap berangkat

id Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama, persiapan haji, pemondokan jamaah haji

Menag: Jamaah calon haji Indonesia siap berangkat

Menag Minta ASN Lebih Disiplin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan arahan kepada para peserta Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Provinsi Sumsel di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/7). Menteri Agama mengharapk

Palembang (Antarasumsel.com) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan calon haji Indonesia siap berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Sekarang ini masih ada beberapa calon haji melengkapi dokumen dan dalam waktu dekat akan selesai, katanya usai pembinaan aparatur sipil negara jajaran Kementerian Agama Sumsel di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan dokumen yang dilengkapi antara lain visa dan paspor. Itu harus dilengkapi karena sebagai syarat perjalanan ibadah haji, ujar menteri.

Dia mengatakan, pemberangkatan calon haji dijadwalkan akhir Juli 2017 yang penerbangannya dibagi dua tahap.

Oleh karena itu pihaknya terus menyelesaikan dokumen yang diperlukan dan dalam waktu dekat ini akan rampung, kata dia.

Memang, lanjut dia, sekarang pendataan jamaah calon haji menggunakan jaringan elektronik yang bisa diakses setiap saat.

Bukan itu saja tetapi juga pemberangkatan jamaah calon haji dapat dilihat kelengkapannya seperti tempat menginap, ujar dia.

Dengan adanya sistem tersebut diharapkan perkembangan jamaah calon haji dapat dipantau, kata dia.

Yang jelas pihaknya terus memberikan pelayanan yang baik supaya perjalanan jamaah calon haji tersebut semakin lancar, tambah dia.

Selain pembinaan ASN dalam jajaran Kementerian Agama Sumsel menteri juga meresmikan fakutas baru UIN Raden Fatah Palembang diantaranya fakultas ilmu sosial dan politik dan psikologi.