Jumat, 22 September 2017

PD Pasar Jaya kelola pasar cukup baik

id PD Pasar Jaya, pasar, Budiarto Marsul, kunjungan kerja, keamanannya, kebersihan ketersediaan air
PD Pasar Jaya kelola pasar cukup baik
Aktifitas transaksi di Pasar tradisional. (Antarasumsel.com/Banu S/I016)
Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul menilai pihak PD Pasar Jaya Jakarta mengelola pasar cukup baik sehingga komisi tersebut melakukan kunjungan kerja ke perusahaan itu.

"PD Pasar Jaya itu mengelola pasar yang cukup baik dan menghasilkan omzet besar karena pasar-pasarnya banyak yang bagus, bersih dan aman, sehingga itu perlu menjadi acuan di Sumsel," kata Budiarto di Palembang, Jumat.

Menurut dia, Sumsel ingin meniru juga pembangunan pasar-pasar yang ada di kelola perusahaan daerah, bagaimana agar bisa diminati konsumen dan pedagang, karena keamanannya, kebersihan ketersediaan air dan sebagainya.

Keuntungan yang diraih PD Pasar Jaya ini juga cukup besar mencapai puluhan miliar.

"Semestinya ditempat kita juga harus untung sehingga bisa memberikan kontribusi untuk PAD disamping memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menilai, PAD dari pasar yang ada di Sumsel masih kecil dan ke depan harus ditingkatkan lagi.

"Kita hanya bisa memberikan saran kepada pemerintah kabupaten dan kota yang mempunyai perusahaan daerah yang mengelola pasar," ujarnya.

Wakil rakyat itu juga menyatakan banyak pasar tradisional di Sumsel perlu revitalisasi guna memberikan kenyamanan kepada pembeli dan pedagang.

Revitalisasi pasar-pasar tradisional itu perlu dilakukan agar mampu bersaing dan memberikan nilai tambah, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga