33 Provinsi ikut Kapolri CUP di Jambi

id tinju, Kapolri CUP, tinju amatir, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Kejuaraan tinju amatir, Gor Kota Baru

33 Provinsi ikut Kapolri CUP di Jambi

Pertandingan tinju. (Antarasumsel.com/Fenny/Parni)

Jambi (Antarasumsel.com) - Sebanyak 33 provinsi di Indonesia dipastikan akan mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju amatir memperebutkan piala Kapolri pertama yang akan dilangsungkan di Jambi, 17-22 Juli 2017.

"Kejuaraan nasional tinju amatir Kapolri Cup I/2017 akan dilangsungkan di gedung Gor Kota Baru, Jambi, dan kegiatan ini didukung langsung oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto," kata Kabid Humas  AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Sabtu.

Untuk Kejurnas amatir Kapolri Cup I ini Polda Jambi sudah bekerjasama dengan Pengurus Besar Pertina dan  pengurus proivnsi Pertina Jambi dan sampai sekarang, persiapan masih berlangsung dimana panitianya sudah dibentuk.

Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian. Selain itu hadir juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Brigjen Pol Johni Asadoma yang direncakan hadir di Jambi pada 16 Juli mendatang.

Kejuaraan tinju amatir tersebut juga merupakan salah satu program dari PB dalam usaha pembinaan atlet dan menjaga keseimbangan perolehan prestasi, sekaligus peningkatan prestasi petinju nasional.

Keberhasilan pelaksanaan kejuaraan tinju amatir di Jambi, sangat menentukan dalam kelanjutan olahraga tinju di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Jambi khususnya.

"Kejuaraan ini merupakan event pertama di Indonesia, dan Provinsi Jambi mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah,¿ kata Kuswahyudi.

Masyarakat bisa datang dan menyaksikan pertandingan ini tanpa dipungut biaya masuk ke Gor Kota Baru, Jambi untuk penyaksikan pertandingan para petinju dari 33 provinsi telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kejurnas kali ini di Jambi.