Mensos kunjungi keluarga pembunuhan anak di Tasikmalaya

id Khofifah Indar Parawansa, Polres Kota Tasikmalaya, peristiwa pembunuhan, pelaku, keluarga korban, keuangan inklusi, bantuan sosial nontunai

Mensos kunjungi keluarga pembunuhan anak di Tasikmalaya

Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/17)

Bandung (Antarasumsel.com) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Sabtu, mengunjungi keluarga dari dua anak perempuan yang meninggal dunia dalam peristiwa pembunuhan oleh terduga pelaku yang juga masih anak-anak di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menteri yang selalu berkerudung itu berkunjung selain menyampaikan turut berduka dan memberikan bantuan itu tidak hanya mendatangi keluarga korban, tetapi juga tersangka yang saat ini sudah mendapatkan penanganan hukum di Polres Kota Tasikmalaya.

"Pesan kepada keluarga semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran karena ini semua ujian," kata Khofifah.

Ia menyampaikan, rasa duka kepada keluarga korban perempuan yang meninggal dunia inisial WP (11) yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Keluarga korban, kata Khofifah, menceritakan semasa hidup korban merupakan anak yang baik dan berbakti kepada orang tua.

"Tadi ibu korban menyampaikan sosok anaknya, dia anak yang baik dan berbakti buat orang tua," katanya.

Dalam kunjungannya itu, Khofifah membacakan Surat Alfatihah bersama dengan keluarga korban.

Khofifah menyampaikan kepada keluarga korban agar tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

"Saya turut berduka cita yang sebesar-besarnya," katanya.

Sebelumnya, tersangka RA (16) ditangkap setelah ada temuan mayat seorang anak WP tergeletak di pinggir Sungai Ciloseh, Kecamatan Purbaratu, Jumat, 30 Juni 2017.

Selain itu, warga juga menemukan seorang anak perempuan ID (11) dalam kondisi leher terluka parah, hingga akhirnya selamat setelah mendapatkan penanganan medis.