Minggu, 24 September 2017

Singapura siap bantu restorasi lahan gambut Sumsel

id Dodi Reza Alex, lahan gambut, Singapura, Bupati Musi Banyuasin, Alex Noerdin, investasi
Singapura siap bantu restorasi lahan gambut Sumsel
Ilustrasi (Antarasumsel.com/ist/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Singapura siap membantu restorasi lahan gambut di Provinsi Sumatera Selatan agar lahan tersebut semakin produktif.

Bupati Musi Banyuasin, Sumsel Dodi Reza Alex, usai pertemuan dengan Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Air Singapura M Zulkipli Bin M Mohamad, di Palembang, Senin, mengatakan negara tersebut siap membantu merestorasi lahan gambut di Sumsel.

Kesiapan Singapura untuk membantu itu, berdasarkan hasil pertemuan bersama menteri dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang menyatakan negara tersebut siap membantu, ujar dia lagi.

Bantuan itu, menurut dia, dalam bentuk pelatihan sumber daya manusia di daerah ini.

Nantinya pihak Singapura antara lain membantu manajemen termasuk pelatihan dalam pengelolaan lahan gambut di daerah ini.

Karena itu, pihaknya diundang gubernur bersama Bupati Ogan Komering Ilir untuk mendengarkan pertemuan dengan Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Air Singapura tersebut.

Dia mengatakan, diundang untuk mengikuti pertemuan tersebut karena dua kabupaten itu banyak terdapat lahan gambut.

Bantuan yang diberikan tersebut dalam jangka panjang untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, katanya lagi.

Selain restorasi lahan gambut, pihaknya juga menawarkan investasi dengan pihak Singapura, mengingat di Kabupaten Musi Banyuasin arealnya luas dengan potensi cukup besar, katanya pula.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga