Sejumlah calon Gubernur lamar PPP maju Pilkada

id cagub, sepuluh cagub sumsel

Sejumlah calon Gubernur lamar PPP maju Pilkada

Salah satu calon Gubernur Sumsel mengambil formulir pendaftaran (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 10 bakal calon Gubernur Sumatera Selatan melamar Partai Persatuan Pembangunan untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Hingga hari ini yang mengambil formulir pendaftaran sebanyak 10 bakal calon gubernur," kata Ketua Tim Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PPP Sumatera Selatan, Azhari di Palembang, Selasa.

Menurut dia, 10 bakal calon gubernur yang telah mengambil formulir itu adalah Aswari Rivai (Bupati Lahat), Ishak Mekki (wakil gubernur Sumsel), HM Giri Ramanda N Kiemas (Ketua DPRD Sumsel), Susno Duadji, Sarjan Tahir, Syahrial Oesman (mantan Gubernur Sumsel), Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur), Iskandar, M Irwansyah dan Eddy Santana Putra (mantan Wali Kota Palembang).

Ia mengatakan, hingga sekarang ini yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran baru Herman Deru.

"Sementara yang lainnya belum mengembalikan formulir pendaftaran, karena itu akan kita tunggu hingga hari terakhir pengembalian pada 15 Juli 2017," katanya.

Ia menyatakan, pengembalian berkas pendaftaran di PPP akan ditutup pada 15 Juli 2017 pukul 16.00 WIB.

Para calon gubernur itu nantinya juga diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas pendaftaran, katanya.

Selain PPP, sejumlah partai politik di Sumsel juga telah membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur/wakil gubernur antara lain PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKB dan PAN.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan.