Minggu, 23 Juli 2017

Konsumsi BBM di Sumsel naik selama lebaran

id Erwin Hiswanto, premium, pertamax, pertalite, solar, General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Erwin Hiswanto menyampaikan ha
Konsumsi BBM di Sumsel naik selama lebaran
Antrean pengisian BBM di salah SPBU (Antarasumsel.com/17/M Fikri/I016)
Palembang (Antarasumsel.com) - Konsumsi bahan bakar minyak di Sumatera Selatan tetap naik untuk premium, pertamax, pertalite, tetapi solar saja yang turun selama lebaran.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Erwin Hiswanto menyampaikan hal itu terkait evaluasi konsumsi bahan bakar minyak selama lebaran di Palembang, Rabu.

Menurut dia, konsumsi solar turun, karena dipakai kendaraan berat dimana tujuh hari sebelum lebaran (H-7) sudah distop dan tujuh hari setelah lebaran (H+7) juga masih belum boleh jalan.

Oleh karena itu, pemakaian bahan bakar minyak tersebut turun, katanya.

Ia mengatakan, secara nasional ada kenaikan pemakaian BBM dan elpiji secara nasional juga naik.

"Kalau kita di Sumsel naik sekitar enam persen, sedangkan kalau nasional sekitar 2-3 persen naiknya, jadi tidak begitu banyak," ujarnya.

Ia menyatakan, kalau BBM tetap tersedia dalam jumlah cukup untuk wilayah Sumbagsel, jadi tersedia cukup banyak. "BBM kita aman tidak ada masalah apapun produknya kita ada, ke depan akan lebih banyak lagi menyediakan kebutuhan-kebutuhan apapun permintaan masyarakat akan disediakan," tuturnya.

Untuk elpiji secara Sumbagsel stoknya 19 hari paling banyak kalau di Indonesia dibandingkan daerah lain yang mungkin sekitar 15 hari. Stok tersebut untuk seluruh jenis tabung elpiji, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga