Minggu, 23 Juli 2017

Gubernur Sumsel ingatkan ancaman kekurangan air baku

id Alex Noerdin, air, ekosistem hutan, Hari Lingkungan Hidup, kerusakan lingkungan
Gubernur Sumsel ingatkan ancaman kekurangan air baku
Ilustrasi-Instalasi Pengolahan Air (IPA) . (ANTARA/Reno Esnir)
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengingatkan seluruh lapisan masyarakat terhadap ancaman kekurangan  air baku yang sehat dampak kerusakan lingkungan dan hutan.

"Ini antara lain disebabkan kerusakan lingkungan ekosistem hutan yang otomatis mengubah siklus air," kata Alex pada acara memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia di Palembang, Rabu.

Bahkan kondisi air Sungai Musi kualitasnya akan berkurang bila kelestarian lingkungan dan ekosistem hutan tidak dijaga bersama, ujar dia.

Menurut dia, kondisi tersebut harus menjadi perhatian bersama terutama seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus berupaya melestarikan lingkungan antara lain untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, dan bencana alam banjir.

Namun, menurut gubernur, yang lebih penting lagi hutan dan lingkungan harus menyatu dengan kehidupan manusia sehingga kelestariannya tetap terjaga dengan baik.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan gubernur mengatakan, saat ini Indonesia menghadapi masalah lingkungan karena banyak mengalami kerusakan.

Sehubungan itu lingkungan harus selalu dilindungi karena itu memiliki arti besar bagi kehidupan manusia, tambah dia.***3***

(T.U005/B/I016/I016) 12-07-2017 17:41:59

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga