Senin, 23 Oktober 2017

Cagub daftar Hanura Sumsel punya peluang sama

id hanura, penjaringan cagub, balongub, hanura sumsel, pilkada
Cagub daftar Hanura Sumsel punya peluang sama
Sekretaris DPD Hanura Sumsel Zakaria Abas bersama tim. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)
...Partai Hanura tidak ada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, karena itu dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat Sumatera Selatan yang memenuhi persyaratan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Semua bakal calon gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan yang mendaftar di Partai Hanura mempunyai kesempatan dan peluang yang sama untuk diusung partai tersebut pada pilkada serentak 2018.

Ketua Tim seleksi bakal calon gubernur/wakil gubernur DPD Partai Hanura Sumatera Selatan Zakaria Abas menyampaikan hal itu saat menerima bakal calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Hanura Sumsel, Palembang, Jumat.

Menurut dia, Partai Hanura tidak ada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, karena itu dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat Sumatera Selatan yang memenuhi persyaratan.

Jadi, silahkan mendaftar, karena semua bakal calon mempunyai kesempatan dan peluang yang sama, katanya.

Ia mengatakan, berkas yang sudah dikembalikan nantinya akan diverifikasi administrasi.

Bagi calon yang lolos administrasi akan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi secara terbuka dan mengenai tempat akan diberitahu nantinya.

Tahapan selanjutnya nanti berkas calon itu akan disampaikan ke DPP Partai Hanura.

Nanti, DPP akan melakukan survei dan memanggil bakal calon untuk membicarakan hasil survei.

"Harapan kami bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran juga mengembalikan berkas formulir," ujarnya.

Sebanyak 10 bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang telah mengambil formulir pendaftaran dan satu bakal calon wakil Gubernur Sumsel, katanya.

Sejumlah bakal calon Gubernur Sumsel yang disebut-sebut bakal maju dan sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik antara lain Ishak Mekki (wakil Gubernur Sumsel), Aswari Rivai (Bupati Lahat), HM Giri Ramanda N Kiemas (ketua DPRD Sumsel) dan Iskandar M Sahil (mantan Pangdam II Sriwijaya).

Kemudian Syahrial Oesman (mantan Gubernur Sumsel), Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur), Susno Duadji (mantan Kabareskrim Polri), Sarjan Tahir (mantan anggota DPR RI) dan Eddy Santana Putra (mantan Wali Kota Palembang).

Sejumlah partai politik di Sumsel sudah membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur antara lain PPP, PKB, Hanura, Partai Nasdem dan Partai Gerindra serta PDI Perjuangan.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga