Mensos: orang tua yang utama lindungi anak

id Khofifah Indar Parawansa, orang tua, mendidik anak, memberikan perhatian lebih, generasi muda, aliran seesat, idelogi baru, teroris

Mensos: orang tua yang utama lindungi anak

Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/Ang/17)

Jakarta (Antarasumsel.com) -Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, semua warga bangsa harus melindungi dan membahagiakan anak-anak Indonesia dan yang utama memberikan perlindungan adalah orang tua.

"Orang tua menurut saya menjadi bagian yang utama dan pertama yang harus memberikan perlindungan kepada anak-anak Indonesia," kata Khofifah pada acara halalbihalal Muslimat NU sekaligus peringatan Hari Anak Nasional di Jakarta, Ahad.

Lebih lanjut dia mengharapkan ke depan tidak ada lagi eksploitasi terhadap anak-anak dan tidak ada lagi anak terlantar.

"Jika kita menemukan anak terlantar menurut UU Perlindungan Anak kewajiban seluruh masyarakat untuk memberikan perlindungan," katanya.

Dia menyatakan, pelaksanaan halalbihalal sekaligus peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, yang dilaksanakan Muslimat NU karena organisasi perempuan tersebut juga tidak lepas dari anak.

Muslimat NU mengelola lebih dari 6.400 PAUD, lebih dari 9.800 TK/RA serta
1.6000 TPQ.

"Jadi memang Hari Anak Nasional bagi Muslimat NU sudah tahunan biasanya kita buat festival anak saleh nasional tapi itu tiga tahun sekali," tambah dia.