Kamis, 21 September 2017

Leonardo Bonucci membelot ke AC Milan

id Leonardo Bonucci, juve, pindah klub, liga italia, transfer pemain, Bonucci
Leonardo Bonucci membelot ke AC Milan
Leonardo Bonucci (tengah). (twitter.com/ChampionsLeague)
Jakarta (ANTARA) - AC Milan mengumumkan kesepakatan mengontrak Leonardo Bonucci dari Juventus, Jumat waktu setempat. Ini adalah salah satu transfer pemain paling mengejutkan dalam sejarah Serie A.

Bonucci (30) akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setelah menjalani tes kesehatan beberapa hari ke depan, umum Rossoneri seperti dikutip laman ESPN.

Juventus membenarkan transfer senilai 42 juta euro itu yang dibayarkan dalam tiga tahun. Media massa Italia menyebut Bonucci akan menjadi pemain Serie A yang berbayaran paling mahal dengan nilai kontrak per tahun 7,5 juta euro.

Beberapa pekan lalu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih menyatakan Bonucci akan menjadi "pemimpin di ruang ganti pemain Juventus."

Tetapi sesumbar itu kini tak terbukti karena pemilik baru Milan dari China sudah menuntaskan belanja besar mereka ketika mereka menghidupkan lagi klub itu musim panas ini.

Milan sudah mengontrak tujuh pemain berusia 26 tahun ke bawah, yakni Hakan Calhanoglu, Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini dan Andrea Conti.

Mereka juga berhasil meyakinkan kiper Gianluigi Donnarumma untuk bertahan.

Bonucci sudah memenangkan gelar juara Serie A pada enam musim terakhir bersama Juve. Dia juga pernah membawa Inter Milan juara liga pada 2006.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga