Kamis, 24 Agustus 2017

Job Pertamina jadikan Desa Penilikan terbaik Proklim

id talisman, job talisman
Job Pertamina jadikan Desa Penilikan terbaik Proklim
Job Pertamina Talisman pembina desa terbaik Proklim (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)
Baturaja (Antarasumsel.com) - JOB Pertamina Talisman Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menjadikan Desa Penilikan Kecamatan Peninjauan sebagai desa terbaik dalam meraih penghargaan program lingkungan hidup iklim atau Proklim di wilayah itu.

"Penghargaan Proklim 2017 tersebut saya terima dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia berlangsung di Jakabaring, pada 12 Juli 2017," kata Kepala Desa (Kades) Penilikan, Rahmanto di Baturaja, Minggu.

Ia menjelaskan, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia itu selain Desa Penilikan, Gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada JOB Pertamina sebagai pembina Proklim 2016 diterima oleh Public Relations Supervisor JPJ (OK), Tetuko Murdihardjo.

Dijelaskan Kades Penilikan, Rahmanto bahwa banyak kegiatan di desanya yang dibina oleh JOB Pertamina-Jadestone Energy (OK) seperti keterampilan montir bagi usaha bengkel, ketrampilan menjahit bagi para wanita dan budidaya tanaman karet.

Public Relations Supervisor JOB Pertamina Talisman, Tetuko Murdihardjo Relations melalui Field Manager, Djodi Kusuma secara terpisah mengatakan piagam penghargaan yang diterima itu merupakan kedua kalinya diraih sebelumnya pada 23 Februari 2017 di Griya Agung Palembang.

Ia mengungkapkan, desa binaan JOB Pertamina Jadestone telah mendapat penghargaan Proklim di Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU adalah Desa Makarti dan Penilikan sebagai salah satu wujud dan komitmen perusahaan dalam membantu pemerintah serta rasa peduli dan tanggungjawab yang tinggi terhadap lingkungan hidup serta sosial.

Selanjutnya, kerja sama yang sangat baik dengan masyarakat sekitar dan dengan melibatkan unsur terkait lainnya semua itu selama ini dapat terwujud.

Ia berharap, pencapaian dan penghargaan diraih akan terus ditingkatkan ditahun mendatang serta mewujudkan kepedulian lingkungan dan kesadaran dari semua pekerja di lingkungan perusahaan lainnya yang berinspirasi di Kabupaten OKU.

Dijelaskannya, Desa Penilikan dan Desa Makarti merupakan desa binaan perusahaan, dibawah koordinasi tim CD & CSR (Community Development & Corporate Social Responsibility) JOB Pertamina - Jadestone (OK) Ltd dikordinasi oleh Tetuko Murdihardjo, sehingga berhasil mendapat penghargaan sebagai pelaksana Proklim akan menjadi contoh bagi desa-desa binaan lainnya di wilayah itu agar meraih penghargaan yang sama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di tahun mendatang.

Ia menambahkan, hal ini sekaligus mendukung program dan komitmen yang tinggi Bupati, Kuryana Azis terhadap lingkungan hidup di OKU baik sekarang maupun di masa yang akan datang.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga