Minggu, 23 Juli 2017

Hingis dan Murray juarai ganda campuran Wimbledon

id Hingis, Murray, juara ganda campuran, Wimbledon, Finlandia Henri
Hingis dan Murray juarai ganda campuran Wimbledon
Jamie Murray dari Britania dan Martina Hingis dari Swiss menjadi juara ganda campuran Wimbledon, Inggris, Minggu (16/7/2017). (Antarasumsel.com/Reuters)
London (Antara/Reuters) - Martina Hingis menandai perayaan 20 tahun satu-satunya raihan mahkota Wimbledonnya dengan berduet bersama petenis Britania Jamie Murray untuk memenangi gelar ganda campuran pada Minggu.

Setelah petenis Swiss Roger Federer memastikan diri meraih gelar tunggal Wimbledon untuk kedelapan kalinya, Hingis dan Murray mencuri perhatian para penonton di Lapangan Tengah dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas juara bertahan pasangan Heather Watson asal Britania dan petenis Finlandia Henri Kontinen.

Hingis kini telah memenangi enam gelar ganda campuran di turnamen utama serta 12 gelar ganda putri -- belum menyebut liga gelarnya di kategori tunggal putri.

Murray memenangi gelar ganda campuran sepuluh tahun silam saat berduet dengan Jelena Jankovic asal Serbia.

Ia berpasangan dengan Hingis pada malam sebelum turnamen ini, setelah petenis Swiss itu mengirim pesan undangan kepadanya untuk bermain bersama.

"Tunggal (putra) tentu saja merupakan tujuan terbesar saya tahun ini," kata mantan petenis ganda putra peringkat satu dunia Murray. "Ini mungkin akan menjadi sesuatu yang cukup istimewa, berpotensi memalingkan mata saya dari bola."

"Namun ini adalah kesempatan besar. Maksud saya, ia telah memenangi segalanya, memenangi begitu banyak (gelar) ganda campuran juga. Saya tahu saya mampu tampil baik dengan dia. Bagi saya, itu adalah keputusan mudah."(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga