Sabtu, 19 Agustus 2017

Sembilan calon gubernur kembalikan formulir pendaftaran Pilkada

id ppp, calon gubernur
Sembilan calon gubernur kembalikan formulir pendaftaran Pilkada
Partai Persatuan Pembangunan. (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)
Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak sembilan bakal calon gubernur Sumatera Selatan telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW Partai Persatuan Pembangunan untuk maju pada pemilihan kepala daerah 2018 nanti.

Hingga penutupan yang mengembalikan formulir pendaftaran sebanyak sembilan bakal calon gubernur dan satu bakal calon wakil gubernur, kata Ketua Tim Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PPP Sumatera Selatan, Azhari di Palembang, Senin.

Menurut dia, yang mengambil formulir ke PPP itu sebanyak 10 bakal calon gubernur dan satu bakal calon wakil gubernur Sumsel.

Ia mengatakan, 10 bakal calon gubernur yang telah mengambil formulir itu adalah Aswari Rivai (Bupati Lahat), Ishak Mekki (wakil gubernur Sumsel), HM Giri Ramanda N Kiemas (Ketua DPRD Sumsel), Susno Duadji, Sarjan Tahir, Syahrial Oesman (mantan Gubernur Sumsel), Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur), Iskandar, M Irwansyah dan Eddy Santana Putra (mantan Wali Kota Palembang).

Akan tetapi, hanya satu orang bakal calon gubernur Sumsel yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Susno Duadji, katanya.

Ia menyatakan, selanjutnya tim penjaringan DPW PPP segera melakukan verifikasi berkas bakal calon gubernur/wakil calon gubernur Sumatera Selatan yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Proses selanjutnya nanti akan dilakukan verifikasi berkas bagi yang belum lengkap diminta untuk melengkapi dan penyampaian visi dan misi.

Kemudian nanti dilakukan rapat untuk menentukan rekomendasi yang bakal disampaikan ke DPP PPP.

Sejumlah partai politik di Sumsel sudah membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur antara lain PPP, PKB, Hanura, Partai Nasdem dan Partai Gerindra serta PDI Perjuangan.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga