Minggu, 23 Juli 2017

Pemprov Babel bangun 12 posko banjir Belitung

id posko, posko banjir, membantu korban banjir, Bangka Belitung, Nazalius, wilayah banjir
Pemprov Babel bangun 12 posko banjir Belitung
Ilustrasi.(dok.pemprov sumsel)
Tanjung Pandan (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten Belitung membangun sebanyak 12 posko untuk membantu korban banjir di Kabupaten Belitung Timur.

"Selain 12 posko pembantu ini kami juga memiliki satu posko induk di SDN 46 Tanjung Pandan. Posko-posko ini untuk membantu penyaluran logistik kepada para korban banjir," kata Kordinator Tim Penanganan Banjir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nazalius, di Tanjung Pandan, Senin.

Dikatakannya, posko-posko tersebut tidak memiliki dapur umum karena semua logistik dan makanan didrop langsung dari Satpol PP.

Dia mengatakan, untuk penyaluran logistik di wilayah Belitung sudah tidak ada kendala lagi, kecuali untuk beberapa desa di Kabupaten Belitung Timur.

"Untuk penyaluran logistik ke beberapa desa seperti Desa Lintang, Gantung, Batu Penyu dan Buding harus menggunakan perahu karet, karena akses jalan menuju desa itu masih terendam banjir," katanya.

Nazalius mengatakan, pihaknya saat ini juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Belitung dan Belitung Timur untuk penyaluran logistik dan pelayanan kesehatan.

"Untuk korban banjir di Belitung semuanya sudah hampir tertangani, untuk itu kami sekarang lebih memprioritaskan desa-desa yang masih terisolir," ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga