BPJS Kesehatan bidik pelajar sosialisasikan pola hidup sehat

id bpjs kesehatan

BPJS Kesehatan bidik pelajar sosialisasikan pola hidup sehat

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Diah Sofiawati (tengah) memberikan keterangan pers di Palembang, Selasa (18/7). (Antarasumsel.com/17/Feny Selly/dol)

Palembang (Antarasumsel.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan menyosialisasikan pola hidup sehat ke 13 sekolah dasar Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala BPJS Cabang Palembang Diah Sofiawati, Selasa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya promotif kesehatan untuk pencegahan penyakit.

"Diharapkan melalui program ini pelajar dapat membudayakan hidup sehat sejak dini sehingga dapat terhindar dari penyakit," kata Diah.

Dalam sosialisasi bertema "Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan" ini dijelaskan mengenai betapa mudahnya menerapkan pola hidup sehat yakni cukup mengosok gigi secara teratur, mencuci tangan, dan rutin berolah raga.

Ia menegaskan bahwa tiga aktivitas ini dapat menciptakan sistem imunitas dalam tubuh manusia.

BPJS Kesehatan Nasional mengharapkankegiatan ini dapat menggugah kepedulian dan kerelaan pelajar untuk membantu sesama.

"Untuk menyukseskan program ini tentunya butuh peranan semua pihak dan generasi muda untuk mengawal program ini," kata dia.

Melalui program ini, BPJS Kesehatan Cabang Palembang dapat mencapai target kepesertaan yakni 4,8 juta jiwa pada 2019.

Saat ini cabang Palembang yang membawahi Palembang, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin baru mencapai 2,4 juta jiwa, sedangkan peserta terbanyak ada di Kota Palembang.