Minggu, 22 Oktober 2017

Pansus angket undang Wakapolri bahas penyidik KPK

id Wakapolri, Syafruddin, Pansus, hak angket, dpr, kpk, Komjen Syafruddin
Pansus angket undang Wakapolri bahas penyidik KPK
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (ANTARA)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Panitia Khusus Hak Angket DPR terkait tugas dan kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengundang Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Syafruddin dalam Rapat Kerja Pansus membahas personel kepolisian yang menjadi penyidik di KPK.

"Rabu pagi Pansus menerima masyarakat dan siang mengundang Wakapolri," kata Wakil Ketua Pansus Masinton Pasaribu di Jakarta, Rabu.

Dalam Raker dengan Wakapolri itu, menurut Masinton, akan dibicarakan terkait keberadaan personel Polri yang menjadi penyidik KPK dan juga terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari sisi hukum positif.

Selain itu, Pansus KPK juga akan menerima audiensi dari Komite Persiapan Kongres Islam dan Laskar Bela Negara, serta Ikatan Mahasiswa Fisipol se-Indonesia pada Rabu pagi.

Kedua agenda tersebut akan dilaksanakan di Ruang KK-1 Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Pansus Angket sejauh ini telah mengundang beberapa pakar untuk dimintai pendapatnya terkait berbagai hal, seperti posisi hukum pansus, dan mekanisme standar prosedur KPK dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Pakar yang diundang pansus, antara lain pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, pakar hukum pidana Romli Atmasasmita, dan pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga