Kamis, 19 Oktober 2017

Kawasan Jakabaring ditutup terkait lomba triathlon

id Jakabaring Sport City, JSC, jakabaring, triathlon, Asian Triathlon Championships, Asia Triathlon ASTC
Kawasan Jakabaring ditutup terkait lomba triathlon
Triathlon (FOTO ANTARA)
Palembang  (Antarasumsel.com) - Kawasan Jakabaring Palembang akan ditutup pada 21-23 Juli 2017 karena masuk rute lomba Kejuaraan Asia Triathlon ASTC 2017.

Ketua Panitia Penyelenggara 25th Asian Triathlon Championships 2017 IGB Surya Negara di Palembang, Rabu, mengatakan, penutupan kawasan akan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB tepatnya dari depan Gerbang Jakabaring Sport City (JSC) sampai dengan Kantor PLN Jakabaring untuk beberapa jam.

Surya menjelaskan ditutupnya kawasan tersebut karena peserta lomba sepeda direncanakan akan melintasi dari kawasan venue menembak sampai dengan kawasan tersebut sebanyak enam keliling.

"Kami imbau kepada masyarkat agar mencari jalan alternatif selama kegiatan berlangsung. Rencananya jalan ditutup sejak pukul 07.00 pagi, mungkin sampai 2 hingga 3 jam selanjutnya tepatnya di depan kantor PLN ada u-turn (putar balik), kemudian memutar kembali ke Jakabaring Sport City, begitu seterusnya," kata Surya.

Dia menerangkan saat ini persiapan venue sudah mencapai 95 persen, termasuk persiapan danau JSC tepatnya di kawasan venue menembak yang sudah diatur pH (kadar keasaman atau basa) airnya oleh tim panitia tuan rumah Sumatera Selatan.

"Air permukaan danau pH tidak boleh di bawah 6, harus di atas 6 karena sama seperti kolam renang biasa. Kalau di bawah 6 akan menyebabkan pedih di mata dan dari segi kesehatan itu tidak boleh dan ini sudah standar sesuai dengan yang ditetapkan," kata dia.

Beberapa atlet dan ofisial yang sudah hadir di antaranya Korea Selatan, Kazakhstan, Uzbekistan,  Indonesia, Bangladesh, Cina Taipei, Hongkong, India, Jepang, Palestina, Filipina dan Singapura. Total atlet 166 orang dari 33 negara.

Surya mengimbau masyarakat agar jangan sungkan untuk datang ke kawasan JSC selama even berlangsung karena even ini pula diperuntukkan untuk masyarakat Sumsel.

"Silahkan ramai-ramai nonton kegiatan ini gratis," kata Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel ini.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga