Senin, 23 Oktober 2017

Menpora dukung peningkatan fasilitas olahraga Musi Banyuaisn

id Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Musi Banyuaisn, olahraga, potensi atlet daerah, Stable Berkuda, Sekayu
Menpora dukung peningkatan fasilitas olahraga Musi Banyuaisn
Menpora Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Musi Banyuasin, Sumsel (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung Pemerintah Kabupaten Musi Banyuaisn, Sumatera Selatan meningkatkan fasilitas olahraga yang telah dimiliki saat ini.

"Fasilitas olahraga dan potensi atlet cukup baik, dengan sedikit dorongan kabupaten ini layak menjadi percontohan tempat wisata olahraga nasional karena memiliki fasilitas berskala internasional," ujar Imam Nahrawi, seusai acara pembukaan Turnamen Gala Desa 2017 Kemenpora, di Stable Berkuda Sekayu, Rabu.

Menurut dia, pihaknya akan memfasilitasi Kabupaten Musi Banyuaisn untuk terus menambah dan meningkatkan fasilitas olahraga.

Mungkin bisa juga nanti saat menjelang Asian Games 2018, atlet yang akan turun dalam event tersebut memanfaatkan fasilitas olahraga di Bumi Serasan Sekate ini untuk berlatih, kata Imam.

Dia menjelaskan, Kabupaten Musi Banyuasin bisa menjadi partner Kota Palembang dalam menyukseskan Asian Games 2018.

Standar fasilitas olahraga di kabupaten ini sudah sangat layak untuk digunakan sebagai tempat pertandingan tingkat internasional, sehingga KONI Musi Banyuasin diharapkan bisa proaktif menyukseskan dan mempersiapkan perhelatan Asian Games 2018.

Pemkab Musi Banyuasin dan stakeholder lainnya dinilai cukup konsisten memasyarakatkan olahraga di kabupaten ini, terbukti melalui Turnamen Gala Desa berupaya mendidik potensi atlet muda berbakat dari desa, kata Menpora lagi.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menjelaskan bahwa kabupaten yang dipimpinnya itu sudah sejak lama peduli dengan pengembangan olahraga, dan terbukti berhasil menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan PON ke-14 pada 2004.

Selain itu, Kabupaten Musi Banyuasin juga memiliki pusat pendidikan olahraga dan sudah banyak meraih prestasi olahraga tingkat nasional dan internasional.

"Dukungan dari Kemenpora untuk menjadikan kabupaten ini sebagai tempat wisata olahraga berskala internasional akan terus memotivasi kami untuk terus meningkatkan fasilitas olahraga," ujarnya pula.

Sedangkan mengenai pelaksanaan Turnamen Gala Desa di Kabupaten Musi Banyuasin ini diikuti pelajar dan masyarakat dari 218 desa berlangsung hingga 5 September 2017

Pertandingan yang digelar pada pelaksanaan turnamen dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 itu, di antaranya atletik di Desa Epil Kecamatan Lais, bulu tangkis di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman.

Kemudian pertandingan tenis meja digelar di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, bola voli di Desa Bero Jaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya, sepak takraw di Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, dan sepak bola di Desa C2 Berlian Makmur Sungai Lilin.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga