Lahat miliki objek wisata menarik untuk dikunjungi

id Nopran Marjani, objek wisata, pemandangan alam, air terjun, calon Bupati, pilkada

Lahat miliki objek wisata menarik untuk dikunjungi

Ilustrasi - Wisata alam air terjun (ANTARA FOTO)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan memiliki sejumlah objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan seperti air terjun, pemandangan alam dan megalit.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pariwisata di Kabupaten Lahat yang merupakan daerah pemilihannya di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pariwisata di Lahat itu ada megalit, air terjun dan pemandangan alam yang sangat menarik untuk dilihat.

Ia menyatakan, air terjun di Kabupaten Lahat itu jumlahnya cukup banyak mencapai ratusan, hanya saja untuk mengelolanya anggaran masih terbatas.

"Kita ingin membangun itu, tetapi anggarannya terbatas," kata Nopran yang juga bakal calon Bupati Lahat tersebut.

Ia menuturkan, seperti di daerah Gumay Ulu, ada rumah pohon dan rumah perahu yang menjadi salah satu spot menarik untuk tempat berfoto.

Sekarang ini banyak anak muda yang datang ke sana dan mengenalkan daerah itu ke dunia luar, tutur wakil rakyat tersebut.

Hanya saja, lanjutnya, untuk itu hendaknya di lokasi tersebut supaya dibangun fasilitas umum, seperti tempat ibadah dan toilet, tempat makan siang, karena lokasinya jauh.

"Kita berharap supaya pariwisata di Lahat itu terus digalakan, seperti air terjun. Tentunya untuk ini ada skala prioritas misalnya satu lokasi saja, tetapi di sana dilengkapi fasilitas pendukung," katanya.