Pemain Sriwijaya FC diduga lakukan pemerkosaan

id sfc, pemain sfc, perkosa, kriminal, pemain sfc perkosa, sriwijaya fc

Pemain Sriwijaya FC diduga lakukan pemerkosaan

Ilustrasi - Stop kekerasan terhadap anak (Antarasumsel.com/grafis/ist)

Palembang  (Antarasumsel.com) - Seorang pemain klub profesional Sriwijaya FC dilaporkan ke polisi di Palembang, Kamis, atas tuduhan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap seorang remaja berusia 16 tahun.

Pemain belakang Sriwijaya FC berisial MSM saat ini diamankan di Kepolisian Resor Kota Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Korban IR (16) melapor bahwa dirinya telah diperkosa di salah satu hotel kawasan Komplek Ilir Barat I Palembang. MSM diduga melakukan hal tersebut karena mabuk akibat pesta minuman keras bersama enam temannya.    

"Kami sedang periksa MSM bersama enam teman lainnya. Namun untuk MSM sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolsek Ilir Barat I Kompol Handoko Sanjaya ketika dikonfirmasi.

Ia mengatakan dari pemeriksaan kuat dugaan pemerkosaan dan penganiayaan itu dilakukan tersangka lantaran terpengaruh minuman keras.

Penangkapan MSM berawal dari laporan keluarga korban yang tidak terima atas kejadian tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengakui saat ini tersangka masih diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Palembang.

"Kami (Polresta Palembang) sudah mengambil alih kasus ini. Kami sedang periksa yang bersangkutan dan mendalami laporan korban," kata dia.

Korban pun saat ini juga masih dalam pemeriksaan, termasuk saksi-saksi yang mengetahui adanya pemerkosaan itu.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan hingga kini pihaknya masih mendalami kasus ini.

"Kami mau pastikan dulu kasusnya, nanti jika ada info akan kami kabarkan," kata Haris melalui pesan singkat.