Legislator Sumsel nyatakan siap maju pada Pilkada 2018

id nopran, anggota dprd sumsel

Legislator Sumsel nyatakan siap maju pada Pilkada 2018

Nopran Marjani (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani menyatakan siap mengundurkan diri untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Kita siap untuk mengundurkan diri dari DPRD Sumatera Selatan," kata Nopran Marjani saat ditanya mengenai pencalonannya pada pilkada Kabupaten Lahat di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kalau itu sudah menjadi resiko bagi anggota dewan, pegawai negeri sipil, TNI/Polri dan BUMN harus mengundurkan diri.

"Kalau kita siap, karena untuk maju mencalonkan diri tentunya harus berkorban dengan mengundurkan diri. Kita maju bukan emosional, ada pertimbangan-pertimbangan, karena rakyat menginginkan kita maju di Lahat," katanya.

Ia mengatakan, sesuai dengan peraturan pada waktu mendaftar di KPU mengundurkan diri dari anggota dewan dengan membuat surat.

Setelah ditetapkan menjadi calon bupati/wakil bupati, sejak ditetapkan itulah terhitung mengundurkan diri sebagai anggota dewan dan bagi calon petahana (incumbent) mengajukan cuti, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, kalau dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik yang membuka pendaftaran untuk pilkada Kabupaten Lahat.

Adapun partai tersebut adalah Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PBB, Partai Demokrat, Hanura, Nasdem dan PKB.

Dari tujuh partai politik itu lima sudah dikembalikan formulir pendaftarannya, sedangkan Hanura dan PKB dalam waktu dekat ini akan dikembalikan formulir pendaftarannya, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan.