PHRI: Benahi destinasi wisata Palembang tingkatkan kunjungan

id Erlan Aspiudin, PHRI, objek wisata, wisata religi, kampung kapitan, sungai musi , pulau kemarau, Al Munawwar, kampung arab

PHRI: Benahi destinasi wisata Palembang tingkatkan kunjungan

Ilustrasi salah satu tempat wisata di Palembang Al Quran Raksasa Gandus, Palembang, Sumatera Selatan. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan destinasi wisata di Kota Palembang masih perlu dibenahi lagi sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

"Sekarang ini pengunjung yang datang ke Palembang banyak dari kalangan bisnis," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Erlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, mereka yang datang ini belum sampai dua hari tinggal karena itu perlu ditingkatkan menjadi 2-3 hari.

Untuk memperpanjang lama tinggal itu maka benahi lagi destinasi wisata dan tempat hiburan, ujarnya.

Ia mengatakan objek wisata di Kota Palembang 64 zonasi wisata dan sepanjang Sungai Musi ad 28 zonasi terus dibenahi seperti kampung wisata religi Al Munawwar.

Kemudian yang sedang dikembangkan Kampung Kapitan, tuturnya.

Ia menyatakan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi itu lumayan bagus, pada tahun 2017 ditargetkan lima juta, sedangkan tahun 2016 tiga juta pengunjung.

Untuk itu, lanjutnya, upaya yang dilakukan dengan melakukan promosi, kemudian memperbanyak kegiatan baik olahraga maupun pertemuan-pertemuan.

Sekarang ini terdapat 8.500 kamar hotel dan sedang ada penambahan pembangunan 10 hotel lagi sehingga bisa menjadi 10.000 kamar hotel pada Asian Games 2018 nanti, katanya.

Objek wisata di Kota Palembang antara lain kampung wisata religi, BKB, Pulau Kemarau, Bukit Siguntang dan Kawah Tengkurap.