Rabu, 23 Agustus 2017

Sumsel kembangkan wisata olahraga menyambut Asian Games

id Lury Elza Alex Noerdin, tempat wisata, objek wisata, wisata olah raga, komplek olahraga, jakabaring, Sungai Musi
Sumsel kembangkan wisata olahraga menyambut Asian Games
Ilustrasi wisatawan lokal menikmati wisata olahraga di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan.(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (Antarasumsel.com) - Sumatera Selatan sekarang ini mengembangkan pariwisata olahraga dalam menyambut Asian Games 2018 untuk menarik minat wisatawan datang ke daerah ini.

"Sekarang kita mengembangkan wisata olahraga dalam menyambut Asian Games nanti," kata bakal calon Wali Kota Palembang, Lury Elza Alex Noerdin, Sabtu.

Menurut dia, di Sumsel juga memiliki pariwisata alam yang luar biasa, tetapi sekarang lagi dikembangkan wisata olahraga di Jakabaring satu-satunya komplek olahraga terintegrasi di Asia.

Hal ini tentunya cukup menarik bagi banyak wisatawan untuk datang ke Sumsel dan itu yang dikembangkan, ujarnya.

Ia mengatakan, untuk pariwisata di Kota Palembang sendiri sudah bagus.

Tinggal lagi sumber daya manusianya, pelaku-pelaku pariwisatanya. Beberapa objek wisata yang ada di Palembang bisa dijual keluar seperti di Bangkok.

Selain di Jakabaring, di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) itu luar biasa di sepanjang Sungai Musi wisata airnya, jadi banyak yang bisa dikembangkan di Kota Palembang ini. Tentu untuk itu pemimpinnya harus gencar dalam menarik investor, karena kalau mengandalkan APBD yang anggarannya terbatas tidak bisa, tuturnya.

Ia menyampaikan, semua pembangunan di Kota Palembang seperti jalan kereta api ringan (LRT), jembatan Musi III dananya dari luar.

Jadi, kemampuan kepala daerahnya melobi ke luar, katanya.

Sementara, objek wisata di Kota Palembang antara lain kampung wisata religi, BKB, Pulau Kemarau, Bukit Siguntang dan Kawah Tengkurap.*

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga