CNG siap sediakan BBG Asian Games 2018

id Asian Games, gas, bahan bakar gas, Citra Nusantara Gemilang, Jakabaring, kendaraan ramah lingkungan, bbg

CNG siap sediakan BBG Asian Games 2018

PT CNG Hilir Raya (Antarasumsell.com/Susi/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - PT Citra Nusantara Gemilang Hilir Raya siap menyediakan bahan bakar gas untuk kendaraan yang beroperasi di sekitar area pertandingan Jakabaring pada Asian Games 2018.

"Kita siap menyediakan bahan bakar gas kendaraan yang beroperasi di kawasan arena pertandingan Jakabaring," kata Dirut PT Citra Nusantara Gemilang (CNG) Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji pada acara halal bi halal dan peringatan hari lahir ke delapan PT CNG Hilir Raya di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, perusahaan tersebut siap menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Ia mengatakan, pada SEA Games 2011 pihaknya telah terlibat dalam penyediaan bahan bakar gas di sekitar venue Jakabaring.

Oleh karena itu, lanjutnya pada Asian Games nanti pihaknya siap menjamin ketersediaan dengan menyiapkan fasilitas stasiun pengisian bahan bakar gas di sekitar lokasi pertandingan Jakabaring.

"Kita siapkan lima titik lokasi di sekitar Jakabaring dimana satu titik bisa melayani 200 kendaraan sehingga total bisa melayani 1.000 kendaraan, sedangkan selebihnya bisa mengisi di stasiun pengisian bahan bakar gas," katanya.

Ia menyatakan, program bahan bakar gas (BBG) Sumatera Selatan tahun 2017 untuk bantuan conversion kit dari Kementerian ESDM melalui PT Pertamina (persero) untuk kendaraan opersional Pemkot Prabumulih sebanyak 200 unit.

Kemudian kendaraan operasional Pemko Palembang sebanyak 200 unit, taxi di Kota Palembang sebanyak 345 unit dan angkutan Kota Palembang sebanyak 50 unit, katanya.

Ia menyatakan, total kendaraan BBG di Palembang sebanyak 1.500 unit. Sebanyak 1.500 unit kendaraan yang siap menggunakan BBG itu terdiri atas angkutan umum, taxi, angkutan kota, kendaraan operasional pemerintah provinsi dan pemerintah kota, ujarnya.

Ia menuturkan, kalau untuk angkot 30 liter perkendaraan perhari dan total BBG itu sekitar 15 ton perhari. Adapun harga BBG Rp4.500 perliter, katanya.