West Ham datangkan Arnautovic untuk pecahkan rekor transfer klub

id Marko Arnautovic, West Ham, Liga Inggris, stoke City, transfer pemain, pemain baru

West Ham datangkan Arnautovic untuk pecahkan rekor transfer klub

Marko Arnautovic. (Antarasumsel.com/REUTERS / Heinz-Peter Bader)

London (Antara/Reuters) - West Ham telah memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan penyerang Austria Marko Arnautovic dari rivalnya di Liga Inggris Stoke City, kata pihak klub pada Sabtu.

Pemain 28 tahun itu, yang meneken kontrak lima tahun dengan klub London tersebut, bergabung dengan kiper Joe Hart dan bek Pablo Zabaleta sebagai bagian dari revolusi musim panas manajer Slaven Bilic.

"Semua orang tahu bahwa West Ham adalah klub besar, dengan sejarah besar, dan saya gembira sekarang menjadi bagian dari ini," kata Arnautovic kepada situs resmi klub setelah meninggalkan Stoke, yang diperkuatnya selama empat musim, dengan koleksi 22 gol di Liga Inggris.

"Klub tetap tumbuh, semakin baik, dan membaik, dan itulah mengapa saya ada di sini," tambahnya.

Biaya transfer, yang dikonfirmasi West Ham merupakan rekor klub, dilaporkan oleh media Inggris mencapai 25 juta pound, melebihi 20,5 juta pound yang dibayarkan klub kepada Swansea untuk mendapatkan Andre Ayew pada 2016.

Klub London itu, yang menjual kiper Darren Randolph ke Middlesbrough pada Sabtu pagi, kini telah memiliki tiga rekrutan besar sepanjang musim panas ketika mereka ingin memperbaiki penampilan setelah pada musim lalu hanya finis di peringkat ke-11.

Chairman David Sullivan mengatakan melalui situs resmi klub, "Bersama Pablo Zabaleta dan Joe Hart, kami telah mendatangkan tiga pemain dengan banyak pengalaman di Liga Inggris musim panas ini, dan itu merupakan salah satu target kunci kami."

Arnautovic, yang sebelumnya bermain untuk FC Twente dan Werder Bremen, telah 62 kali memperkuat negaranya, dengan koleksi 15 gol.(H-RF)