Potensi wisata sejarah Sumsel menjanjikan

id wisata sejarah, Ahkmad Najib, sultan mahmud badarudin II, kerajaan sriwijaya, dikelola profesional, benteng kuto besak

Potensi wisata  sejarah Sumsel menjanjikan

Dokumnetasi- Galian yang diperkirakan situs Kerajaan Sriwijaya di kawasan Bukit Siguntang Palembang. (Antarasumsel.com)

Palembang (Antarasumsel.com) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumatera Selatan Ahkmad Najib menyatakan potensi wisata sejarah di daerah itu cukup menjanjikan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Daerah ini memiliki banyak tempat bersejarah dan itu dapat menjadi tempat wisata," kata Ahkmad Najib di Palembang, Senin.

Oleh karena itu tempat bersejarah tersebut harus dikelola secara profesional supaya wisatawan semakin banyak berkunjung.

Sehubungan itu pihaknya mengimbau pengelola wisata agar memaksimalkan tempat wisata yang ada di daerah itu.

Pihaknya merasa yakin bila tempat bersejarah dibina dan ditata secara baik maka wisatawan banyak berkunjung.

Sebelumnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel melaksanakan bimbingan teknis tentang pengembangan wisata sejarah dan religi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengelolaan wisata sejarah dan religi di daerah itu.

Di Sumsel banyak tempat sejarah dan budaya tetapi masih merupakan potensi dan belum menjadi daya tarik wisata.

Jadi dengan adanya bimbingan teknis tersebut diharapkan dapat menghasilkan rencana strategis untuk pengembangan wisata sejarah dan religi di Sumsel.

"Sehubungan itu bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk pengembangan wisata sejarah dan religi, pemberdayaan bagi pelaku pariwisata serta pengembangan produk," tambah Irene.