Indonesia borong juara Thamrin Cup 2017

id Thamrin Cup, tenis, Indonesia, tenis junior, petenis muda

Indonesia borong juara Thamrin Cup 2017

Kejuaraan tenis (ANTARA FOTO)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Indonesia memborong gelar juara turnamen tenis junior internasional bertajuk Thamrin Cup 2017 melalui Janice Tjen yang berusia 15 tahun dan Muhammad Althaf Dhaifullah (17).

Dalam pernyataan humas PP Pelti, Ahad, Janice berhasil memenangkan dua nomor di sektor putri, sedangkan Althaf menguasai gelar di sektor tunggal putra.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta, Minggu, Althaf berhasil mengalahkan unggulan teratas, Meg Bhargav Patel (India). Remaja kelahiran 19 November 2000 itu menang rubber set dengan skor 4-6, 6-2, 6-4.

"Di set awal, saya agak tegang karena tidak pernah menyangka bisa masuk final tunggal. Namun akhirnya saya bisa menguasai pertandingan di set berikutnya," ucap peringkat junior dunia ke-494 yang hanya menempati posisi unggulan 10 di turnamen kategori Grade 4 Federasi Tenis Internasional (ITF) ini.

Sementara itu, Janice memenangi duel antar petenis tuan rumah di partai pamungkas tunggal putri. Petenis kelahiran 6 Mei 2002 itu menang straight set atas unggulan kedelapan, Samantha Nanere 6-4, 6-4.

"Saya nothing to lose saja di final tadi karena di pertemuan terakhir kalah dari Samantha, awal tahun ini. Bersyukur malah bisa juara," ucap peringkat junior dunia ke-582 ini yang pekan lalu juga meraih gelar juara turnamen selevel bertajuk AGS 7 tersebut.

Tak hanya berjaya di sektor tunggal, Janice juga menyabet gelar juara ganda berpasangan dengan Mai Napatt Nirundorn (Thailand). Unggulan pertama itu menyingkirkan duet China, Na Dong/Jiaqi Huang di partai puncak yang berlangsung Sabtu (22/7) melalui laga ketat 7-6(5), 7-6(3).

Turnamen Thamrin Junior Internasional Championships ini adalah agenda tahunan Pengurus Daerah Pelti DKI dalam rangka perayaan hari ulang tahun Jakarta. Ajang ini merupakan satu dari empat kejuaraan junior di Tanah Air yang masuk dalam kalender kompetisi junior Federasi Tenis Internasional (ITF).

Adapun hasil pertandingan final turnamen Tenis Junior Internasional Thamrin Cup 2017 adalah:
Tunggal, Minggu (23/7)
Putri          
Janice Tjen v 8-Samantha Nanere 6-4, 6-4

Putra
10-Muhammad Althaf Dhaifullah v 1-Meg Bhargav Patel (India) 4-6, 6-2, 6-4

Ganda, Sabtu (22/7)
Putri
1-Mai Napatt Nirundorn (Thailand)/Janice Tjen v Na Dong/Jiaqi Huang (China) 7-6(5), 7-6(3)
Putra
3-Yuchen Wu/Bingyu Yu (China) v 2-Yu Feng Chen/Han Chih Lin (Taiwan) 6-3, 7-6(4)