DPRD Sumsel pastikan stok sapi hadapi lebaran

id Budiarto Marsul, daging sapi, daging segar, stok lebaran, lebarna haji, Budiarto Marsul

DPRD Sumsel pastikan stok sapi hadapi lebaran

Ilustrasi - Pedagang daging sapi (FOTO ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Komisi II DPRD Sumatera Selatan ingin memastikan stok sapi yang memenuhi persyaratan di provinsi itu dalam menghadapi Idul Adha mendatang.

"Kita melakukan kunjungan kerja ke lokasi penggemukan sapi di Kota Prabumulih," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul saat dihubungi di Palembang, Senin.

Menurut dia, kita terus berupaya untuk meningkatkan swasembada daging di Sumatera Selatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Oleh karena itu, kita melihat di beberapa tempat penggemukan sapi di kabupaten dan kota di Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, di Kota Prabumulih ini cukup banyak populasi sapi, karena itu pihaknya melakukan kunjungan kerja ke sini.

Ia menuturkan, kunjugan kerja ini juga khususnya mendekati Idul Adha, karena tentunya banyak masyarakat yang akan kurban pada lebaran nanti.

"Jadi, kita melihat kesiapan para pemasok sapi untuk di wilayah Sumatera Selatan, di kabupaten dan kota. Kita ingin memastikan stok sapi yang memenuhi persyaratan kurban tersedia," ujarnya.

Daerah di Sumatera Selatan yang menjadi sentra peternakan sapi antara lain Kabupaten Banyuasin dan Ogan Komering Ulu Timur.

Sementara mengenai beras oplosan yang beredar di Sumsel, ia menyatakan, supaya pihak terkait turun tangan untuk mengeceknya, karena yang dirugikan itu masyarakat.

Ia juga mengimbau, konsumen untuk berhati-hati dalam membeli bahan kebutuhan pokok tersebut.