City datangkan bek Mendy dari Monaco

id Benjamin Mendy, Manchester City, pemain baru, transfer pemain, liga inggris

City datangkan bek Mendy dari Monaco

Manchester City (Ist)

London (Antara/Reuters) - Manchester City telah mendatangkan bek kiri Benjamin Mendy dari Monaco dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Senin.

Pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu merupakan rekrutan ketiga manajer Pep Guardiola untuk posisi pemain bertahan pada bursa transfer terkini, menyusul pembelian terhadap Kyle Walker dari Tottenham Hotspur dan Danilo dari Real Madrid.

Tidak ada detail-detail keuangan yang diumumkan, namun media Inggris melaporkan bahwa City membayar 52 juta pound.

"Saya begitu gembira untuk dapat bergabung dengan Manchester City," kata Mendy kepada situs resmi klub. "Mereka merupakan salah satu klub papan atas Eropa dan dalam diri Pep Guardiola kami memiliki manajer yang berkomitmen memainkan sepak bola menyerang."

"Saya yakin bahwa pada beberapa tahun mendatang kami akan sukses."

Mendy memulai kariernya bersama Le Havre, yang saat ini bermain di strata kedua Prancis. Ia pindah ke Marseille pada 2013, di mana ia mencatatkan 101 penampilan dalam tiga musim dan mengokohkan dirinya sebagai salah satu "full back" terbaik di Prancis.

Ia bergabung ke Monaco dengan ikatan kontrak lima tahun musim lalu, memenangi gelar Liga Prancis pada satu-satunya musimnya di klub itu, serta mencapai semifinal Liga Champions.

"Benjamin memiliki semua kualitas yang kami cari untuk full back," kata direktur sepak bola City Txiki Begiristain.

"Untuk pemain semuda itu, ia memiliki banyak pengalaman papan atas. Ia tidak diragukan lagi merupakan salah satu full back terbaik di dunia, target nomor satu kami pada posisi ini."

Mendy akan bergabung dengan City, yang sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan tur pramusim kedua mereka melawan Real Madrid di Los Angeles.(H-RF)