JNE buka jalur primer Jambi-Palembang

id jne, pengiriman, barang, paket, Jalur Nugraha Ekakurir, M Daud, jalur darat

Palembang (Antarasumsel.com) - Jalur Nugraha Ekakurir membuka jalur primer Jambi-Palembang melalui darat sehingga pengiriman barang bisa lebih cepat sampai ke daerah tersebut.

"Jalur primer Jambi-Palembang sudah kita luncurkan untuk kecepatan pengiriman barang", kata Branch Manager Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Palembang, M Daud, Selasa.

Menurut dia, dengan adanya program itu diharapkan bisa meningkatkan kecepatan pengiriman barang melalui jalur darat. Jadi, malam berangkat pada pagi hari barang sudah sampai ke tujuan.

Ia mengatakan, memperkuat jalur darat memang harus dilakukan, karena pangsa pasar jalur primer ini cukup besar, sebab dengan sistem ini agen- agen JNE semakin memiliki peluang penambahan omset pengiriman dan tentu saja berdampak dengan pencapaian target.

"Kita akan menggali pangsa pasar daerah dengan pola ini JNE akan menyisir agen-agen yang ada di daerah dilalui seperti Bayung Lincir, Banyuasin dan Sekayu," ujarnya.

Ia menuturkan, selama ini proses pengiriman dari daerah itu harus melalui Palembang terlebih dahulu, sekarang bisa langsung dikirim tanpa harus ke Palembang dahulu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, melalui program terbaru ini, setidaknya dapat mendongkrak omset yang ditargetkan setiap bulannya.

Sekarang ini volume pengiriman mencapai 4,5 ton perhari atau sekitar 80 ton lebih setiap bulan, dengan adanya jalur primer ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan volume pengiriman saat ini.

Ia mengakui, pengiriman barang transaksi online masih mendominasi pemasukan perusahaan, baik lokal maupun nasional.

Pengiriman yang banyak masuk itu dari Batam, Jakarta dan Bandung, tuturnya.

Seluruh jenis pengiriman, baik diplomat, service pesona, super speed, yakin esok sampai (YES) dan OKE semua bisa reguler bisa dilayani di jalur primer, katanya.