Selasa, 24 Oktober 2017

Sumsel memiliki keunggulan pariwisata

id pariwisata, Kerajaan Sriwijaya, objek wisata, tempat wisata, Sarjan Taher, Bukit Sulap
Sumsel memiliki keunggulan pariwisata
Wisata Religi Al Quran Raksasa yang berada di Palembang. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (Antarasumsel.com) - Provinsi Sumatera Selatan memiliki sejumlah keunggulan di sektor kepariwisataan yang cukup menarik bagi para wisatawan untuk datang berkunjung.

"Sumatera Selatan mempunyai keunggulan-keunggulan pariwisata dan peradaban dagang masa lampau Kerajaan Sriwijaya yang cukup kuat jangan dianggap hanya sebatas sejarah, padahal bisa dikembangkan," kata salah satu Bakal Calon Gubernur Sumsel Sarjan Taher di Palembang, Selasa.

Menurut dia, Sumsel itu beragam misalnya di bagian barat ada Bukit Sulap kemudian di Palembang ada Pulau Kemarau.

"Ke depan kalau kami dipercaya masyarakat bisa ikut memimpin Sumsel, maka pembangunan pariwisata akan dimaksimalkan," katanya.

Ia mengatakan, selain sarana dan prasarana juga bagaimana cara mensosialisasikan atau mempromosikan pariwisata secara efektif melalui teknologi secara profesional.

Sebab selama ini promosi yang dilakukan hanya dinas saja, padahal kerja sama dengan pihak swasta perlu terus dibangun seperti agen-agen biro perjalanan wisata.

"Sekarang, konsep pariwisata yang akan dibangun harus merajut pada pemetaan potensi pariwisata. Selain promosi juga akan kita maksimalkan sarana dan prasarana," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, perlu membuat miniatur 17 kabupaten dan kota di Palembang. Miniatur ini sebagai pusat "trans center" dan pusat pengembangan informasi pariwisata Sumsel.

Provinsi Sumsel nantinya hadir di sana mendukung 17 kabupaten dan kota itu sehingga dilakukan bukan semata-mata hanya memberikan dukungan APBD terbatas.

Akan tetapi pengembangan klaborasi secara bersama-sama di empat kota yaitu Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Pagaralam dan Kota Lubuklinggau serta 13 kabupaten lainnya di Sumsel, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga